1. Home
  2. Berita
  3. Ultraman
  4. Serial Ultraman Terbaru Dan Pertama Di Era Reiwa Akhirnya Diumumkan
Serial Ultraman Terbaru Dan Pertama Di Era Reiwa Akhirnya Diumumkan

Serial Ultraman Terbaru Dan Pertama Di Era Reiwa Akhirnya Diumumkan

Tendou Souji
April 20, 2019
Setelah beberapa hari yang lalu telah beredar beberapa siluet dari Ultraman terbaru tersebut. Nah sekarang Tsuburaya Productions akhirnya telah resmi mengumumkan serial terbaru dari serial Ultraman yang sekaligus menjadi serial Ultraman pertama di era Reiwa yaitu Ultraman Taiga. Di dalam pengumuman ini kita dapat mengetahui bagaimana wujud, gimmik, dan juga sinopsis nya.

Menariknya di serial Ultraman kali ini yaitu terletak pada perubahannya, Ultraman Taiga memiliki tiga jenis perubahan (bukan perubahan form seperti serial Ultraman lainnya), perubahan tersebut adalah Ultraman Taiga, Ultraman Titas, dan Ultraman Fuma.

Baca Juga: Spoiler Kamen Rider Zi-O Episode 32, Double Trinity.

Sinopsis Ultraman Taiga


Sebelum saya membahas lebih jauh lagi mengenai ultraman terbaru ini, ada baiknya kamu membaca dan memahami bagaimana sinopsis / latar belakang Ultraman Taiga ini yang sudah saya rangkum di bawah ini.

Para alien bermigrasi ke Bumi secara diam-diam, dan hanya sedikit orang yang mengetahui kebenaran tersebut. Hiroyuki Kudo (diperankan oleh Yuki Inoue Nisekoi) yang bekerja di sebuah organisasi keamanan swasta yang bernama E.G.I.S. (Enterprise of Guard and Investigation Services) bertugas untuk mengurus berbagai kasus yang berkaitan dengan alien, dan dia bekerja siang dan malam untuk melindungi perdamaian. Namun ternyata ada sebuah rahasia besar di dalam dirinya yang tidak dia sadari. Ternyata di dalam dirinya terdapat "partikel cahaya" dari Ultraman Taiga. Cerita baru pun dimulai saat kekuatan Taiga bangkit dari tubuh Hiroyuki.

Hiroyuki Kudo adalah seorang yang memiliki karakter berhati baik dan mempunyai rasa keadilan yang tinggi. Dia saat masih kecil diserang oleh alien, tetapi kemudian dia diselamatkan oleh kekuatan cahaya Ultraman Taiga yang tiba-tiba datang ke Bumi.

Ultraman Taiga

Kemudian, dia berjumpa dengan dua Ultraman yang lain dan dia berteman dengan mereka. Berbeda dengan kebanyakan serial Ultraman lainnya, host Ultraman ini dapat berubah menjadi tiga bentuk Ultraman yang berbeda, Ultraman tersebut diantaranya adalah:

Ultraman Taiga: berasal dari planet Nebula M78 yang merupakan anak dari Ultraman Taro dan dia berharap ayahnya memahami dan mengenalinya, namun ayahnya tidak bisa mengakui perasaannya yang sebenarnya. Dia mempunyai rasa keadilan yang tinggi dan sangat antusias. Bersama dengan Titas dan Fuma, dia mendirikan "Tri Squad". Meski masih muda dan kurang terampil, namun dia mendedikasikan hidupnya untuk memperjuangkan perdamaian yang ada di Bumi.

Ultraman Titas: berasal dari Planet U40, planet tersebut adalah planet dari Ultraman Joneus berasal, seorang Ultraman yang muncul di serial anime The ☆ Ultraman. Ultraman Titas seorang prajurit yang bijak, dengan tubuh yang terlatih dengan hati dan roh yang sehat, terampil dalam pertempuran kelas berat.

Ultraman Fuma: berasal dari Planet O-50, planet yang merupakan tempat Ultraman Orb, Ultraman Rosso, dan Ultraman Blu mendapatkan kekuatan mereka untuk menjadi prajurit cahaya. Dia mempunyai refleks yang cepat dan bermacam teknik yang membuatnya kuat dalam sebuah pertarungan yang membutuhkan kecepatan. Dia berkepribadian yang cukup kasar, tetapi juga memiliki rasa keadilan yang tingi.

Ultraman Taiga Item

Untuk dapat berubah menjadi Ultraman Taiga, Titas dan Fuma, Hiroyuki menggunakan sebuah alat yang disebut dengan Taiga Spark, sebuah perangkat transformasi yang bisa menghubungkan ikatan antara manusia dengan Ultraman. Dengan kombinasi antara kekuatan Taiga Spark dan Ultra Taiga Accessory, seseorang dapat meminjam kekuatan para pahlawan ataupun monster yang tersegel di dalamnya.

Untuk Ultra Taiga Accessory sendiri merupakan sebuah alat yang mempunyai kekuatan Ultra Heroes dan monster-monster yang tersegel didalamnya. Ada berbagai jenis item untuk Ultra Taiga Accessory, seperti gantungan kunci, gelang, dan cincin. Dalam kasus Hiroyuki, dia memakai item jenis gantungan kunci untuk bertransformasi menjadi Ultraman Taiga, Titas, maupun Fuma.

Ultraman Tregear

Musuh yang ada di serial Ultraman Taiga ini adalah Ultraman Tregear, dia adalah Ultraman yang pertama kali muncul di movie nya Ultraman R/B. Ultraman Tregear berasal dari planet Nebula M78, pada awalnya dia merupakan teman dekat dari Ultraman Taro sebelum dia menjadi jahat. Dia sekarang adalah musuh bebuyutan dari Ultraman Taiga dan tanpa henti menargetkannya.

Serial Ultraman Taiga ini dijadwalkan akan tayang pada tanggal 7 Juli 2019 mendatang dan akan ditayangkan di salah satu channel televisi swasta di Jepang yaitu TV Tokyo.

Baca Juga: Spoiler Kishiryu Sentai Ryusoulger Episode 6, Serangan Balik Tankjoh

CARA DOWNLOAD